RAPAT KERJA PENGURUS DPW & DPD PPNI JAWA TIMUR

Di Bulan Juni 2016 bersamaan dengan Bulan Ramadan 1437 H, Pengurus DPW PPNI Jawa Timur melaksanakan Rapat Kerja dengan agenda utama adalah Optimalisasi Badan Pendidikan & Pelatihan (Badan DikLat) PPNI Jawa Timur dalam upaya peningkatan profesionalisme perawat di era MEA . Rapat Kerja dihadiri oleh Ketua DPP PPNI, Harif Fadhilah, SKp., SH. dan Sekjen DPP PPNI, DR Mustikasari, SKp., MARS., segenap Pengurus DPW PPNI Jawa Timur juga  turut hadir  perwakilan Pengurus DPD PPNI Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

?

Di dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja juga dilaksanakan kegiatan Seminar mengenai pelaksanaan Pendidikan & Pelatihan Keahlian Perawat terkait Badan DikLat PPNI Jawa Timur. Dengan materi :

  1. Peran Dinas Kesehatan dalam mengawal mutu kompetensi lulusan pendidikan keperawatan
  2. Aspek legal Pendidikan & Pelatihan dalam meningkatkan kompetensi perawat
  3. Penyusunan kompetensi dan langkah perencanaan dan pelaksanaan pelatihan
  4. Peran P2T dan MTKP serta koordinasi MTKI dalam pelayanan STR
  5. Rencana kerja Badan DikLat DPW PPNI Jawa Timur

?

?

 

Kegiatan utama Rapat Kerja adalah dilakukan pada Rapat Komisi, meliputi Komisi 1 (Penguatan organisasi melalui Sistem Keanggotaan SIMK-OnLine dan SKP OnLine); Kmisi 2 (Proses perolehan STR dan Uji Kompetensi perawat), dan Komisi 3 (Pendidikan Perawat Berkelanjutan melalui Badan DikLat DPW PPNI Jawa Timur) dan diakhiri dengan Sidang Pleno.

Dalam kesempatan itu juga telah diserahkan  dua dokumen penting, yaitu: Peraturan Organisasi dan Pedoman Persatuan Perawat Nasional Indonesia Periode 2015 – 2010 serta yang ke dua adalah   Pedoman Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan  Perawat Indonesia, Edisi II Tahun 2016 kepada seluruh pengurus DPW PPNI Jawa Timur dan perwakilan Pengurus DPD PPNI di Jawa Timur. Juga tidak lupa pada saat penyerahan dokumen tersebut disampaikan bahwa PPNI telah memiliki Hak Paten atas Logo PPNI, sehingga barang siapa saja menggunakan logo PPNI tersebut dengan tidak seijin PPNI  maka hal tersebut merupakan perbuatan melawan hukum.

Dalam kesimpulan akhir pada Sidang Pleno diperoleh gambaran umum tentang rencana kegiatan pelatihan oleh Badan DikLat DPW PPNI Jawa Timur, serta merekomendasikan adanya Rapat Kerja berikutnya dengan agenda utama penysunan kurikulum  dan mekanisme teknis penyelenggaraan pelatihan di bulan Juli 2016.


Comments are closed.